Bila boss tetap pada pendapatnya, itu berarti beliau konsisten.

Bila staf tetap pada pendapatnya, itu berarti dia keras kepala !

Bila boss berubah-ubah pendapat, itu berarti beliau flexible.

Bila staf berubah-ubah pendapat, itu berarti dia plin-plan !

Bila boss bekerja lambat, itu berarti beliau teliti.

Bila staf bekerja lambat itu berarti dia tidak ‘perform’ !

Bila boss bekerja cepat, itu berarti beliau ‘smart’.

Bila staf bekerja cepat, itu berarti dia terburu-buru !

Bila boss lambat memutuskan, itu berarti beliau hati-hati.

Bila staf lambat memutuskan, itu berarti dia ‘telmi’ !

Bila boss mengambil keputusan cepat, itu berarti beliau berani mengambil keputusan.

Bila staf mengambil keputusan cepat, itu berarti dia gegabah !

Bila boss terlalu berani ambil resiko, itu berarti beliau risk-taking.

Bila staf terlalu berani ambil resiko, itu berarti dia sembrono !

Bila boss tidak berani ambil resiko, itu berarti beliau ‘prudent’.

Bila staf tidak berani ambil resiko, itu berarti dia tidak berjiwa bisnis !

Bila boss mem-by-pass prosedur, itu berarti beliau proaktif-inovatif.

Bila staf mem-by-pass prosedur, itu berarti dia melanggar aturan !

Bila boss curiga terhadap mitra bisnis, itu berarti beliau waspada.

Bila staf curiga terhadap mitra bisnis, itu berarti dia negative thinking !

Bila boss menyatakan : ” Sulit ” itu berarti beliau prediktif-antisipatif.

Bila staf menyatakan : ” Sulit ” itu berarti dia pesimistik !

Bila boss menyatakan : ” Mudah ” itu berarti beliau optimis.

Bila staf menyatakan : ” Mudah ” itu berarti dia meremehkan masalah !

Bila boss sering keluar kantor, itu berarti beliau rajin ke customer

Bila staf sering keluar kantor, itu berarti dia sering kelayapan !

Bila boss sering entertainment, itu berarti beliau rajin me-lobby customer.

Bila staf sering entertainment, itu berarti dia menghamburkan anggaran !

Bila boss tidak pernah entertainment, itu berarti beliau berhemat.

Bila staf tidak pernah entertainment, itu berarti dia tidak bisa me-lobby customer !

Bila boss men-service atasan, itu berarti beliau me-lobby.

Bila staf men-service atasan, itu berarti dia menjilat !

Bila boss sering tidak masuk, itu berarti beliau kecapaian karena kerja keras.

Bila staf sering tidak masuk, itu berarti dia pemalas !

Bila boss minta fasilitas mewah, itu berarti beliau menjaga citra perusahaan.

Bila staf minta fasilitas standar, itu berarti dia banyak menuntut !

. . . . . . . (masih banyak lagi)

Bila boss membuat tulisan seperti ini, itu berarti beliau humoris.

Bila staf membuat tulisan seperti ini, itu berarti dia :

– frustasi

– iri thd karir orang lain

– negative thinking

– provokasi

– tidak tahan banting

– barisan sakit hati

– berpolitik di kantor

– tidak produktif

– tidak sesuai dengan budaya perusahaan

– de el el

rk22.jpg


 

LaptopKeputusan pemerintah membatalkan pengadaan laptop untuk di pakai sekitar 520 anggota DPR membuat sebagian anggota DPR harus gigit jempolnya sendiri (pasti rasanya sakit itu). Keputusan itu dikeluarkan setelah melalui rapat pimpinan DPR yang dilakukan menjelang pengadaan laptop seharga Rp. 21 juta tersebut.

Pasti dalam hati sebagian anggota DPR mengatakan aduuuh kenapa sampai begini??? hampir saja saya dapat durian runtuh, malah dapatnya durian rubuh. Rasanya sakit pasti tapi tak sesakit hati masyarakat jika pengadaan barang mewah tersebut jika berhasil dia gondol. Memang sih dengan adanya pembagian laptop itu mungkin dapat meningkatkan kinerja DPR sebagai wakil rakyat akan tetapi jika kita bisa berhemat sedikit mungkin biaya pengadaan laptop tersebut bisa dialihkan untuk kepentingan masyarakat indonesia. Bayangkan dengan hanya 550 orang anggota DPR anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan laptopnya sampai Rp. 11.550.000.000 !!! dan pastinya itu uang semuanya loh. Bayangkan milyaran men milyararan!.

Coba bayangkan kalo sebagian anggaran tersebut dialihkan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Misalkan kalo ada masyarakat kita yang tidak bisa membangun rumahnya sendiri coba di bantu dengan membelikannya atap rumah saja kan bagus tuh untuk sementara dia bisa memakai atap tersebut untuk berlindung sementara dari panas matahari dan hujan jika sedang hujan. Ato ada yang ga mampu mendirikan jamban untuk kebutuhan sehari-hari coba dibelikan pintu untuk wc apalagi ee itu termasuk kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dan lain-lain sebagainya. Itukan semuanya sangat membantu masyarakat kita dan apabila masyarakat senang kitapun pasti senang indonesiapun jadi senang ga perduli sering di timpa bencana gempa, kebakaran, kapal tenggelam, pesawat jatuh dan lain sebagainya deh.

Kembali ke Laptooop…
Mas Tukul biasa mengucapkan kata-kata tersebut jika ingin mengalihkan suatu topik ke topik yang lain dalam acara Empat Mata yang diadakan 5 kali seminggu. Iya kita kembali ke pokok pembahasan. Ke laptooop….
Disini kita akan berhitung-hitung dulu dengan mengkomparasikan antara Jenis Laptop VS Jenis Kebutuhan masyarakat. Kalo gitu ok kita mulai dari sekarang.

Vaio VS Kacang Ijo

Vaio. Merupakan laptop mahal dari perusahaan Sony yang dijual dengan kisaran harga paling mahal sekitar US$1.800 sampai US$2.300 (sekitar Rp 16,4 juta – Rp 20,9 juta). Apabila dengan anggaran sekitar Rp. 11.550 Milyar maka laptop yang di dapat diperoleh 552 unit. Tentu rakyat pasti marah karena mereka gak akan kebagian laptop. sedangkan…

Kacang Ijo. Merupakan salah satu sayur-sayuran yang paling digemari oleh masyarakat dan mempunyai gizi yang cukup tinggi karena merupakan salah satu jenis kacang-kacangan. Dijual dengan kisaran harga paling tinggi Rp. 6900/kg. Jika anggaran yang dimiliki Rp. 11.550 Milyar maka kacang ijo yang dapat di peroleh 1.673.913 kg. Wew bukan angka yang tidak main-main untuk ukuran kacang ijo jika sekali beli. Dan apabila setiap keluarga dapat menghabiskan kacang ijo 1 kilo maka pemerintah sudah dapat memenuhi kebutuhan sayur mayur penduduk indonesia 1.673.913 keluarga. Jadi tak ada ruginya kalo seandainya pemerintah mengalihkan anggarannya ke kacang ijo ) hehehe.

ToughBook VS Seng Plat

ToughBook. Merupakan Produk dari perusahaan Panasonic yang memiliki kisaran harga US$1.925 sampai US$2.326 (sekitar Rp 17,5 juta – Rp 21,2 juta). Apabila pemerintah membelinya dengan kisaran harga pembelian tertinggi dan memiliki anggaran Rp. 11.550 Milyar maka toughbook yang di dapat diperoleh sebanyak 544 unit. Tentu masyarakat Indonesia akan bertanya Laptop ji itu??? Masalahnya kebanyakan masyarakat pengguna laptop di Indonesia menggunakan laptop versi low end (kelas bawah gitu loh). Nah pemerintah sebaiknya mengurungkan lagi niatnya untuk membeli laptop yang bisa dikatakan mubazir saja bagi anggota DPR mengingat tidak semua anggota DPR paham dalam menggunakan laptop.

Seng Plat. Merupakan salah satu pelengkap sebuah rumah agar penghuninya terlindung dari panas matahari dan hujan. Dari daftar harga yang saya peroleh dari sebuah situs penyedia bahan bangunan bahwa harga dari seng plat itu seharga Rp. 28.000/lbr. Pemerintah yang memiliki anggaran Rp. 11.550 Milyar dapat membeli seng plat sebanyak 4.125.000. Dan jika pemerintah membagi-bagikan seng tersebut ke masing-masing 1 keluarga 1 atap, maka sebanyak 4.125.000 keluarga akan mendapatkan masing-masing 1 atap. Tentu ini tak sebanyak 544 anggota DPR yang akan mendapatkan laptop Panasonic versi Toughbook.

LifeBook VS Minyak Tanah

LifeBook. Seri ini merupakan laptop kelas atas buatan Fujitzu. dengan harga penawaran berkisar antara US$2.264 sampai US$3.200 (sekitar Rp 20,7 juta sampai Rp 29,2 juta). Apabila pemerintah membelanjakan anggarannya untuk seri ini dengan harga penawaran tertinggi maka LifeBook yang bisa dipegang oleh anggota DPR sebanyak 527 unit. Seri LifeBook ini malah makin mengurangi jumlah anggota DPR yang dapat memperoleh Laptop gratis. Mungkin karena mahalnya seri ini pemerintah membatalkan pembagian laptop gratisnya karena kurangnya jatah tersebut membuat sebagian anggota DPR menentang pengadaan durian runtuh tersebut. Jadinya batal deh durian rubuhnya eh durian runtuh eh salah lagi don. Yang benar tuh Laptop gratis tis tis.

Minyak Tanah. Merupakan salah satu bahan bakar minyak untuk memasak kebutuhan perut kita sehari-hari. Harga eceran tertinggi minyak tanah di Jakarta tertanggal 25 maret berkisar Rp 3.500 sampai Rp 4.000/liter.
Apabila pemerintah membelanjakan anggaran Rp. 11.550 Milyar untuk membagi-bagikan tiap keluarga perliternya dalam 1 hari saja maka jumlah keluarga akan tertolong mencapai 2.887.500 keluarga. Dari sebanyak keluarga yang mendapatkan pembagian minyak tanah tersebut tentu lebih bermanfaat dibandingkan jika pemerintah membagikan seri LifeBook kepada 527 anggota DPR yang apabila jadi menghabiskan Rp. 11.550 Milyar dalam sehari.

Dari hitungan-hitungan diatas hanya merupakan ocehan-ocehan saya yang merupakan salah satu pengoceh dari sekian pengoceh-pengoceh yang lain yang mencoba menuliskan kata hatinya walaupun lewat bloq yang jadi tempat menumpahkan resah dan gelisah menunggu di sini (weks napa berubah jadi lagu yah?). Mungkin sudah kebiasaan apabila suka ma seorang gadis tapi gak sanggup ungkapin kata hati jadinya yah bloq deh yang jadi sasaran semuanya dan berharap tanpa sengaja sigadis membuka bloq itu kemudian membaca dan terharu. Huuu dasar pecundang Beraninya cuman sama kibor doang. Untung saja kalo sang gadis membacanya dan mencoba untuk menerima si cowok walaupun terpaksa tetapi jika si gadis malah mengatakan “ngapain lo berani-beraninya suka sama aku?” ato “Idiiih si bego kasian yah ga ada yang suka” ato “Sorry yah gua ga demen ma lo” bisa-bisa si cowok bukan saja kibor yang jadi tempat pelampiasan amarahnya. Bisa-bisa malah ntar tanah di belakang rumah digali sedalam dua meter panjang kali lebar 2×1 meter alias gali kubur sendiri tanpa meminta pada sipenggali kubur yang nyata2 harusnya lebih berkompeten soal itu.

Sekian dulu dari saya bye…

Nantikan Bloqku yang selanjutnya yang lebih menarik (apanya yang menarik? baru di buka saja sudah pada muntah2 apalagi kalo sudah membacanya?). OK

thumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpgthumb_kakashi-sensei.jpg

Types of Sharingan

Sharingan with 1 Tomoe Sharingan with 1 Tomoe
This is type of Sharingan has 1 tomoe. It allows the user to perceive motions. An example of this was in the battle between Sasuke and Haku. Sasuke could see Haku’s attacks coming.
  —————————————————————————————-
Sharingan with 2 Tomoe Sharingan with 2 Tomoe
This is type of Sharingan has 2 tomoe. It allows the user to perceive motions as well as be able to copy the motions perceived. An example of this is when Sasuke was fighting Rock Lee. Since Sasuke was new at this at the time he wasn’t that good at it, but he perceived Rock Lee’s Taijutsu during his battle and copied it. Than later on during the Chuunin exam he should everyone that he could also use the Taijutsu because his Sharingan had perceived and copied it.
  —————————————————————————————-
Sharingan with 3 Tomoe Sharingan with 3 Tomoe
This is type of Sharingan has 2 tomoe. It allows the user to perceive motions, copy the motions perceived, and predict motions. An example of this is during the fight between Sasuke and Naruto at the Valley of the End. Sasuke could perceive Naruto’s motions, copy them, and than predict what Naruto was going to do next. Essentially, to Sasuke through use of his Sharingan, it looked like Naruto was going in slow motion that’s why he could predict Naruto’s next movement.
  —————————————————————————————-
Sharingan Sharingan in shape of a 3 Bladed Shuriken
Sasuke had this type of Sharingan in his battle with Naruto only briefly. The advantage of this type of Sharingan is unknown, but it is speculated that it takes the abilities to perceive motions, copy the motions perceived, and predict motions to a new level.
  —————————————————————————————-
Itachi's Mangekyo Sharingan Itachi’s Mangekyo Sharingan
The Mangekyo Sharingan (translation: Kaleidoscope Copy Wheel Eye) is a heightened form of Sharingan which was once thought have been attainable only by members of the Uchiha clan, and even those who have the potential to obtain it must make a great sacrifice in order to obtain it – according to Itachi, they must kill their best friend. In the present, there are only two known people who can use the Mangekyo Sharingan: Itachi and Kakashi. According to Itachi, if his younger brother Sasuke obtained the Mangekyo, the number of people who could handle the Mangekyo Sharingan (including Itachi and Sasuke) would be three.Using this type of Sharingan Itachi can create a mysterious and very powerful black fire, liek the one he used to escape from Jiraiya’s inner frog mouth barrier. It also allows the use an illusion technique. Itachi looks into his opponent’s eyes and cast a Genjutsu spell on them. This allows Itachi to have full control over space and time and can place his opponent to be in any world for as long as he wants. The technique itself only lasts a short while in reality, however, to the opponent it feels like an eternity. As far as we know, only Sasuke can overcome this technique because he is a pure Uchiha with the power of Sharingan..
  —————————————————————————————-
Kakashi's Mangekyo Sharingan Kakashi’s Mangekyo Sharingan
It is somehow capable of creating an interdimensional space-time warp. Kakashi uses it to warp Deidara’s right arm into a different dimension. He subsequently uses it again in Chapter 278 to counter Deidara’s ultimate move, which would otherwise level the entire forest they were fighting in. However, the attack requires considerable effort to aim precisely and appears to leave Kakashi’s chakra significantly drained: he collapses after using the technique three times.
Although this eye is labeled as Mangekyo Sharingan, it is not exactly the same as the version that Uchiha Itachi uses. The appearance of the pupil and tomoe differ from that of Itachi’s. Kakashi’s tomoe seem more like a pinwheel than a kaleidoscope. Before this was shown, it was thought that one had to have Uchiha blood and had to kill their best friend to acquire the Mangekyo Sharingan. Kakashi is not an Uchiha, and he stated long before developing his Mangekyo Sharingan that everyone close to him was already dead.

largeanimepaperwallpapers_naruto_prophetx_16178.jpg

largeanimepaperwallpapers_naruto_yurakiri_-edit104.jpg